Stay in the loop! Follow flux on social media for the latest updates.

RSUD Banyumas X AMIKOM Purwokerto X Flux Kolaborasi untuk Pemantauan Stroke IoT https://www.rsudbanyumas.my.id/2024/01/dokumentasi-presentasi-hasil-penelitian-prototipe-alat-monitoring-stroke.html?m=1

RSUD Banyumas X AMIKOM Purwokerto X Flux Kolaborasi untuk Pemantauan Stroke IoT

Baca Juga: Pemantauan Sumber Daya Air melalui Sensor IoT

Di dunia kesehatan yang terus berkembang, kolaborasi dan inovasi kunci kemajuan. Pada Senin, 29 Januari 2024, RSUD Banyumas, AMIKOM Purwokerto, dan PT Nocola IoT Solution memulai proyek penelitian menarik. Misi mereka: Membangun Prototype Alat Pemantauan Stroke berbasis IoT, untuk perubahan dalam pendekatan perawatan dan tanggapan terhadap stroke.

Kolaborasi

Baca Juga: Peran Sensor IoT dalam Monitoring Kesehatan yang Efektif

Kolaborasi sinergis RSUD Banyumas, AMIKOM Purwokerto, dan PT Nocola IoT Solution menjadi inti inisiatif ini. Masing-masing membawa kontribusi unik: RSUD Banyumas sebagai Ahli Materi Subjek, AMIKOM Purwokerto sebagai pelopor penelitian akademis, dan PT Nocola IoT Solution sebagai penyedia teknologi IoT terkemuka. Mereka bersatu membentuk tim kuat, bertekad untuk merintis inovasi kesehatan.

Tujuan Penelitian

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Rumah dengan Sensor IoT

Fokus utama proyek adalah mengembangkan perangkat prototipe IoT untuk pemantauan pasien berisiko stroke, khususnya selama “golden hour” yang kritis. Integrasi teknologi IoT dengan sistem pakar AMIKOM Purwokerto diharapkan dapat meningkatkan efisiensi tanggapan terhadap kasus stroke dengan koneksi langsung ke layanan ambulans RSUD Banyumas.

Signifikansi Integrasi

Baca Juga: IoT Sensor: Solusi Cerdas untuk Pemantauan Industri 4.0

Proyek ini menonjol karena integrasi berbagai sistem dan keahlian. Melalui gabungan pengetahuan medis, penelitian akademis, dan inovasi teknologi, kolaborasi ini memperlihatkan kekuatan kolaborasi dalam menghasilkan perubahan signifikan. Dengan menyatukan sudut pandang dan keahlian yang berbeda, proyek ini memberikan contoh inspiratif bagi upaya kolaboratif masa depan di bidang kesehatan.

Visi

Baca Juga: Mitigasi Risiko Bencana di Pesisir dengan Sensor IoT

Antusiasme PT Nocola IoT Solution terhadap proyek ini mencerminkan potensi dampak yang besar dari upaya kolaboratif semacam ini. Proyek ini diharapkan menginspirasi komunitas kesehatan untuk lebih terbuka terhadap kolaborasi dan inovasi. Ini bukan hanya tanda harapan, tapi juga langkah awal menuju masa depan di mana teknologi dan kemitraan lintas disiplin akan mengubah paradigma perawatan kesehatan.

Kesimpulan

Dengan langkah bersama ini, RSUD Banyumas, AMIKOM Purwokerto, dan PT Nocola IoT Solution mengajak kita semua untuk ikut serta dalam membentuk masa depan kesehatan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat melewati batasan-batasan yang ada dan membawa perawatan kesehatan ke tingkat yang lebih tinggi. Mari terus bergerak maju, didorong oleh visi bersama untuk dunia yang lebih sehat dan lebih baik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *